Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech

UPACARA SUMPAH PEMUDA TAHUN 2023 DI PENGADILAN NEGERI KOTA AGUNG

Kota Agung, 28 Oktober 2023 | Hari sabtu 28 Oktober 2023 Pengadilan Negeri Kota Agung melaksanakan upacara Sumpah Pemuda di halaman kantor Pengadilan Negeri Kota Agung. Upacara ini sebagaimana Intruksi sekretris Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 3060/SEK/HM3.1.1/X/2023 tanggal 25 Oktober 2023 sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI nomor PP.00/10.19.1/MENPORA/X/2023 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB Inspektur Upacara  Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung Ibu Eva Susiana, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional, seluruh pegawai dan PPNPN pada Pengadilan Negeri Kota Agung.

Upacara dipimpin oleh Bapak Yayan Sulendro, S.H., M.H. dengan petugas pengibar bendera Bagus Cakra Jati Kesuma, Melva Christien Manurung, S.H. dan Aris Ferdiansyah mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, naskah Pembukaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Sapri, A.Md. Pembacaaan Ikrar yang dibacakan oleh Amsal Pastoral Sihombing, A.Md, dan pembacaan Do’a oleh Agung Dwi Winarno

Dalam amanatnya inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”dengan isi Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masalalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. Jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Upacara ditutup dengan membacakan doa yang dipimpin oleh Mastuhi, S.Ag., M.H Jurusita Pengadilan Agama Tanjungkarang. Setelah penghormatan kemudian inspektur upacara meninggalkan lapangan dan barisan dibubarkan.

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech